cara software

Sunday 9 October 2016

Cara Menghilangkan Vokal Pada MP3 Menggunakan Audacity

"Cara Menghilangkan Vokal Pada MP3 Menggunakan Audacity"



Hey sobat-sobat ku yang suka bernyanyi karaoke, di sini akan saya share artikel tentang cara menghilangkan vokal pada mp3. Mungkin bagi kalian yang suka ber karaoke dengan musik mp3, tetapi anda tidak bisa cara menghilangkan vokal pada mp3 tersebut, artikel kali ini mungkin sangat bermanfaat bagi kalian semua. Oke,,, tanpa basa basi lagi langsung saja kita bahas langkah langkah untuk menghilangkan vokal pada mp3.

Sebelum kita masuk ke langkah langkahnya, ada suatu hal yang harus anda persiapkan. Anda harus mempersiapkan seperangkat komputer yang masih bisa di gunakan. Anda juga bisa menggunakan laptop. Karena laptop lebih simple untuk di gunakan di mana saja. Setelah komputer atau laptop telah siap, yang di butuhkan kedua adalah software. Di sini software yang saya gunakan adalah Audacity. Anda dapat mencari software ini di mbah google. Jangan lupa cemilan, kopi dan susunya ea. Ha..ha..ha…

Langkah pertama adalah buka software audacity nya. Setelah audacity sudah terbuka, kita klik file lalu klik open. Setelah itu tinggal pilih file mp3 yang mau anda hapus vokalnya. Tunggu prosesnya hingga selesai. Lihat gambar di bawah ini.
 
Setelah mp3 nya sudah siap, langkah selanjutnya adalah menghilangkan vokal pada mp3 tersebut. Cara yang bisa anda gunakan untuk menghapus vokal tersebut adalah dengan cara menggeser LR nya ke kiri secara penuh. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.
 
Catatan : Tidak semua mp3 dapat di hilangkan vokalnya. Hanya mp3 yang kualitasnya setereo saja yang dapat di hilangkan vokalnya.
Setelah LR nya sudah anda geser secara penuh ke kiri, saatnya anda mengetes mp3 tersebut. Apakah vokalnya sudah hilang, ataukah belum. Jika vokalnya sudah tidak terdengar, berarti anda telah berhasil menghilangkan vokal pada mp3 tersebut. Sekarang saatnya menikmati mp3 tersebut untuk bernyanyi karaoke.

Lihat juga Cara Menyimpan Audio dari Audacity ke mp3.

Oke,,, gampang sekali ea. mudah di pahami kan? Jika ada yang belum paham, silahkan berkomentar dengan sopan. Insyaallah akan secepatnya saya balas. Okey… sekian artikel dari saya, saya ucapkan terimakasih atas waktu luang kalian untuk membaca artikel saya kali ini. Jangan lupa untuk mampir ke Cara Menggabungkan Foto Menjadi Video.


Share…

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar yang sopan untuk menjaga perasaan penulis blog.