cara software

Monday 5 December 2016

Cara Membuat Rekaman Menjadi Bersih dengan Reverb menggunakan Audacity

"Cara Membuat Rekaman Menjadi Bersih dengan Reverb menggunakan Audacity"


Hy sobat, di hari yang cerah ini saya masih di beri kesempatan untuk berbagi sedikit ilmu kepada para pembaca blog saya ini. Di kesempatan kali ini, saya ingin membagikan ilmu tentang CARA MEMBUATREKAMAN MENJADI BERSIH DENGAN REVERB MENGGUNAKAN AUDACITY. Yang semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi sobat-sobat semua.

Oke… mungkin saat anda mau rekaman gitar dan vokal anda, suaranya mungin masih kurang bersih. Sehingga hasilnya mungkin kurang maksimal. Agar kualitas rekaman yang anda rekam bisa baik, anda bisa menambahkan sedikit efek di Audacity. Anda bisa menambahkan efek “REVERB” pada rekaman tersebut. Reverb ini adalah sebuah efek yang mungkin sudah cukup lengkap untuk membuat rekaman menjadi bersih. Karena dalam dalam efek Reverb ini anda bisa mengatur efek rekaman menjadi seperti dalam ruangan, ataupun yang lainya. Yang mungkin efek ini bisa membuat hasil rekaman anda menjadi lebih baik.

Langsung saja kita melangkah ke cara menambah efek Reverb pada sebuah rekaman agar suara yang di hasilkan bisa menjadi lebih maksimal.

Langkah yang pertama adalah buka aplikasi Audacity nya.

Setelah aplikasi Audacity telah terbuka, langkah berikutnya adalah membuka file hasil rekaman anda yang masih kurang maksimal. Silahkan klik "file" lalu klik "open" yang berada di pojok kiri atas. Setelah itu tinggal cari file rekaman yang mau anda edit. Setelah itu tinggal menunggu Rekaman anda masuk ke Audacity.
Setelah rekaman anda sudah masuk ke Audacity, langkah selanjutnya adalah dengan meng-klik “efek” yang berada di atas. Lalu klik “reverb” yang ada di situ. Lihat gambar di bawah ini.
Setelah anda meng-klik reverb, anda bisa mengatur pengaturan reverb sesuka hati anda. Seperti “room” untuk efek seperti di dalam ruangan. Ataupun anda juga bisa mengatur yang lainya.

Silahkan klik "preview" untuk mendengarkan hasil dari efek reverb tersebut. Bila semua telah sesuai dengan keinginan anda, silahkan klik "ok". Dan sekarang rekaman anda sudah menjadi bersih seperti yang anda inginkan. Bila semua sudah siap, anda bisa langsung mengexport rekaman anda dan akhirnya rekaman anda sudah bisa di nikmati dengan maksimal.


Oke… sekian sedikit ilmu dari saya. Jika ada salah ketik yang dapat menyinggung kalian semua saya minta maaf. Terimaksih atas waktu luang kalian untuk membaca artikel saya kali ini. Dan jangan segan-segan untuk membagikan ilmu ini kepada dunia bila bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar yang sopan untuk menjaga perasaan penulis blog.